Saturday 5 September 2015

Bermacam Penyakit pada Kulit dan Obatnya


Penyakit kulit merupakan penyakit infeki umum yang dapat terjadi pada segala usia. Penyebab dari gangguan kulit antara lain karena alergi, virus, iklim, lingkungan tempat tinggal, serta kebiasaan hidup yang kurang sehat. Macam Macam Penyakit pada Kulit antara lain:

1. Eksim
Penyakit ini ditandai dengan gejala gatal-gatal berlebih pada kulit kemudian disertai dengan kulit memerah, bersisik, pecah-pecah serta terdapat gelembung-gelembung kecil yang berisi air dan nanah. Penyakit ini sering terjadi pada lipatan paha dan telinga, tangan dan kaki.
2. Campak
Campak merupakan penyakit menular yang disebabkan karena virus. Tanda gejala campak yaitu demam, pilek, sakit kepala, nafsu makan menurun dan radang mata. Setelah beberapa hari akan timbul ruam merah yang gatal dan bertambah besar serta tersebar pada beberapa bagian tubuh.
3. Herpes
Penyakit ini juga termasuk penyakt menular yang disebabkan karena virus dan bakteri.
4. Impetigo
Impetigo termasuk penyakkit menular yang disebabkan karena bakteri. Penyakit ini dapat menyebabkan kulit gatal, kulit menjadi merah serta melepuh berisi cairan. Penyakit ini biasanya menyerang anak yang berusia 2-4 tahun karena gigitan serangga, goresan atau luka.
5. Psoriasis
Penyakit ini termasuk penyakit menurun dan sulit didiagnosa. Psoriasis biasanya menyerang bagian tubuh seperti punggung bagian bawah, telapak tangan dan kaki. Penyebab dari penyakit ini antara lain karena stres, trauma dan tingkat kalsium yang rendah.

Macam macam Penyakit Kulit

Selain itu masih banyak lagi macam macam penyakit kulit lain seperti kudis kurap. Dari macam2 penyakit kulit ini terdapat beberapa penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur misal panu dan kurap. Untuk mengetahui jenis penyakit kulit, anda harus mengenali tanda gejalanya terlebih dahulu. Selain itu anda dapat pergi kedokter untuk mengetahui jenis jenis penyakit kulit sehingga untuk penanganannya akan lebih tepat. Penyakit kulit jamur yaitu berupa penyakit panu. Penyakit ini disebabkan oleh jamur serta menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu anda. Jamur ini dapat timbul karena kurangnya memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit. Tanda gejala panu ditandai dengan timbul bercak-bercak putih dan lama kelamaan akan membentuk gambar pulau pada kulit jika tidak segera diobati. Panu dapat dihilangkan dengan obat-obatan kimia serta obat-obatan alami seperti lengkuas, belimbing wuluh, belerang,lidah buaya dan lain-lain.

Penyakit kulit kepala biasanya berupa bisul atau benjolan yang tampak memerah dan akan membesar. Benjolan ini terasa panas dan berdenyut serta berisi nanah. Selain di kepala bisul juga dapat tumbuh pada lipatan paha, sekitar leher, sela bokong dan juga ketiak. Faktor penyebab bisul antara lain kurang nya kebersihan diri, pelemahan diabetes, penyumbatan pori karena kosmetika serta karena pemakaian bahan kimia. Untuk itu cara mencegah bisul dapat dilakukan dengan cara tetap menjaga kebersihan diri, pemenuhan asupan nutrisi tubuh untuk memperkuat anti body. Umumnya Penyebab penyakit kulit terjadi karena kurang menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan. Setelah anda mengetahui jenis penyakit kulit sesuai dengan tanda gejalanya maka anda dapat membeli obat penyakit kulit atau meracik sendiri dengan bahan-bahan alami yang tentunya jauh lebih aman.

0 komentar:

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"