Tuesday 22 September 2015

5 Manfaat Sehat Mengonsumsi Buah Pir

Buah pir adalah buah yang banyak disukai oleh beberapa orang. Terkecuali terasa yang manis, pir juga mempunyai banyak kandungan air di dalamnya. Buah pir sangatlah pas dikonsumsi ketika cuaca panas, kandungan serat serta air di dalamnya bisa beri kesegaran anda diluar itu buah pir juga memiliki kandungan zat antioksidan yang bermanfaat untuk tingkatkan imunitas atau kekebalan badan.

Terkecuali bermacam faedah yang sudah dijelaskan di atas, buah pir juga mempunyai banyak faedah yang lain seperti yang ditulis motherearthliving.

1. Anti radikal bebas
Buah pir memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, serta nutrisi yang melakukan tindakan juga sebagai antioksidan, seluruhnya berguna untuk melawan radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan beberapa sel badan kita disebabkan radikal bebas.

2. Turunkan Kolesterol
Kandungan pektin yang terdapat didalam buah pir cukup tinggi serta sangatlah ampuh untuk kurangi kandungan cholesterol pada badan. Pektin ini bakal menyerap lemak di usus saat sebelum diserap lewat aliran darah.

3. Menghindar kanker
Kandungan serat yang tinggi didalam buah pir bakal mengikat beberapa sel karsinogenik serta membuangnya keluar dari badan dan bisa menghindar kanker usus besar. Satu buah pir sehari-hari dapat turunkan kemungkinan kanker payudara sampai 34 persen pada wanita sesudah menopause.

4. Memberikan nutrisi Rambut
Buah pir juga mempunyai faedah untuk bikin rambut anda jadi sehat serta bergizi. Terlebih untuk pir yang telah masak ada kandungan alkohol gula alami yang bernama “sorbitol” atau “glusitol “, yang berikan makan pada akar rambut, melindungi kulit kepala, dan bikin rambut lembap serta sehat.

5. Kontrol diabetes
Faedah serat pada buah pir yang tinggi serta mempunyai indeks glikemik rendah, bakal jadikan buah pir juga sebagai camilan yang pas untuk pasien diabetes. Bila anda konsumsi buah pir, aliran darah anda dengan cara perlahan-lahan menyerap karbohidrat pir ini (cuma seputar 26 gr per buah pir), menghindar lonjakan gula darah serta menolong mengontrol kandungan glukosa darah.

0 komentar:

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"