Tuesday 15 September 2015

Cara Menguruskan Badan dengan Cepat Sesuai Harapan

Tampak menarik dengan tampilan sesuai harapan, bagi kebanyakan orang tak dapat dipungkiri penampilan merupakan hal yang sangat penting. Dengan berbagai cara, seseorang selalu berusaha agar terlihat sempurna di depan khalayak umum, tentunya yang utama terlihat menarik didepan cermin. Busana merupakan hal penunjang dalam berpenampilan, dengan berbusana pantas seseorang akan terlihat anggun dan merasa dirinya berpenampilan cantik. Seringkali seorang yang mengalami kegemukan akan terlihat depresi karena akan merasa tidak cantik akibat tumpukan lemak ditubuhnya, namun bagi sebagian orang gemuk yang percaya diri, hal itu tidak masalah. Masalah kegemukan bagi kebanyakan orang adalah tidak dapat menggunakan pakaian sesuai yang diharapkan sehingga persepsi tidak terlihat cantik tanpa badan yang langsing mulai berlaku, dan berbagai cara dilakukan demi menguruskan badan, mulai dari merelakan diri menahan lapar, membuang makanan kesukaan seperti coklat dan cemilan-cemilan yang biasa dikonsumsi hingga mengonsumsi obat-obatan. Setiap kali berusaha menguruskan badan seseorang selalu memperhatikan apa yang dikonsumsi dan sangat berhati-hati.
Berikut beberapa cara aman untuk menguruskan badan yang dapat dilakukan, yaitu sebagai berikut:
1.       Bertekad
Tekad yang kuat adalah cara menguruskan badan yang utama, sebab tanpa hal tersebut seseorang dapat tergoda untuk melakukan hal hal yang harus dihindari. Langkah yang pertama ini akan membuat anda lebih nyaman dalam melakukan cara berikutnya.
2.       Hindari makan malam
Makan malam dapat membuat tumpukan lemak, saat malam tidak banyak aktivitas yang dilakukan, sehingga makanan yang telah masuk kedalam tubuh tidak diproses menjadi energy dan hanya menjadi lemak didalam tubuh.
3.       Rubahlah kebiasaan ngemil
Jika sudah memiliki tekad, maka kebiasaan mengonsumsi cemilan tidak sehatpun harus diubah seperti mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat rendah serat. Mulai saat ini, hal tersebut harus berbalik yaitu memilih cemilan dengan tinggi serat rendah karbohidrat. Mengonsumsi cemilan buah akan lebih bermanfaat bagi tubuh, tidak harus mengonsumsi buah-buahan dengan harga melejit, cukup buah-buahan yang kaya akan serat seperti, jeruk, mangga, papaya, jambu air dll. Cemilan instan dan cepat saji adalah cemilan yang sangat nikmat, namun tanpa disadari hal tersebutpun sangat instan dan cepat membuat lemak bertumpuk ditubuh.
4.       Jangan lupa olahraga
Olahraga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, setiap tubuh berkeringat akan membakar lemak didalam tubuh, sehingga hal ini merupakan salah satu cara menguruskan badan dengan cepat apabila dilakukan secara rutin dan diimbangi dengan pola kebiasaan sehari-hari dalam mengonsumsi makanan.

 Setelah mengupayakan beberapa alternatif diatas, teruslah berusaha untuk menjaga kebiasaan yang telah dilakukan selain untuk membuat rasa percaya diri menigkat, hal ini juga dapat membuat kita terbiasa untuk hidup sehat sehingga terhindar dari masalah kesehatan dan dapat menguruskan badan dengan cepat sesuai dengan harapan.

0 komentar:

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"